Film Gita Cinta dari SMA

Film Gita Cinta dari SMA : Bongkar Fakta Menarik Di Dalamnya

Menonton film merupakan suatu aktivitas yang sangat menyenangkan. sihokibet login Apalagi jika dilakukan bersama sahabat, keluarga, dan juga pasangan. Dan salah satu film yang akan kita rekomendasikan untuk kamu toton adalah Film Gita Cinta dari SMA.

Film Gita Cinta dari SMA adalah film drama romantis Indonesia yang dirilis pada tahun 2023. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Eddy D. Iskandar yang terbit pada tahun 1979. Novel ini juga pernah diadaptasi menjadi film pada tahun 1979 dengan sutradara Arizal dan pemeran utama Rano Karno dan Yessi Gusman.

Dan film versi 2023 ini disutradari oleh Monty Tiwa dan diproduksi oleh Starvision Plus. Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Yesaya Abraham, dan Arla Ailani sebagai pemeran utama. Film ini tayang perdana di bioskop Indonesia pada 9 Februari 2023.

Sinopsis Film Gita Cinta dari SMA

Film ini mengisahkan tentang Ratna Suminar, siswi baru yang pindah ke sekolah barunya. Di sana, ia bertemu dengan Galih Rakasiwi, siswa yang berprestasi namun dingin dan cuek. Keduanya saling terpikat dan menjalin hubungan cinta.

Namun, cinta mereka ditentang oleh ayah Ratna yang sudah menjodohkan Ratna dengan seorang insinyur. Berbagai cara dilakukan oleh ayah Ratna untuk memisahkan mereka, mulai dari mengirim Ratna ke Yogyakarta hingga mengancam Galih. Akankah cinta mereka bertahan menghadapi rintangan?

Latar Belakang Tempat dan Pemain

Perlu kamu ketahui, film ini mengambil latar belakang tempat di Jakarta dan Yogyakarta. Jakarta merupakan ibu kota Indonesia yang modern dan metropolitan, sedangkan Yogyakarta merupakan kota budaya yang kental dengan tradisi dan sejarah. Kontras antara kedua kota ini mencerminkan perbedaan antara Ratna dan Galih, yang berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda.

Pemain film ini terdiri dari aktor dan aktris muda yang berbakat dan populer di kalangan remaja. Prilly Latuconsina, yang memerankan Ratna, adalah aktris dan penyanyi yang dikenal sebagai bintang sinetron dan film. Ia pernah memenangkan beberapa penghargaan, seperti Panasonic Gobel Awards, SCTV Awards, dan Indonesian Movie Actors Awards.

Yesaya Abraham, yang memerankan Galih, adalah aktor dan model yang mulai dikenal sejak bermain di film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Ia juga pernah bermain di beberapa sinetron, seperti Anak Langit dan Cinta Anak Muda. Ia juga aktif di media sosial dan memiliki banyak penggemar.

Arla Ailani, yang memerankan Erlin, adalah aktris dan model yang merupakan adik dari aktris senior Laudya Cynthia Bella. Ia memulai karier aktingnya sejak tahun 2017 dan pernah bermain di beberapa film, seperti Teman Tapi Menikah, Dilan 1990, dan Dilan 1991. Ia juga pernah bermain di beberapa sinetron, seperti Anak Sekolahan dan Siapa Takut Jatuh Cinta.

Selain ketiga pemeran utama, film ini juga didukung oleh pemeran-pemeran pendukung yang berpengalaman, seperti Chantiq Schagerl, Abun Sungkar, Dewi Gita, Putri Ayudya, Dwi Sasono, Unique Priscilla, Sita Nursanti, dan Candil.

Fakta Menarik dari Film Gita Cinta dari SMA

Film Gita Cinta dari SMA adalah film drama romantis yang diadaptasi dari novel karya Eddy D. Iskandar. Film ini merupakan versi terbaru dari film yang pernah dibuat pada tahun 1979 dengan pemeran Rano Karno dan Yessi Gusman. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari film ini:

– Film ini menghabiskan biaya produksi hingga Rp 10 miliar dan sudah menggunakan teknologi CGI untuk menghadirkan nuansa tahun 1980-an.

– Dan film ini merupakan film kesukaan dari orang tua Prilly Latuconsina, yang berperan sebagai Ratna. Prilly mengaku senang bisa membintangi film yang menjadi kenangan masa kecilnya.

– Selain itu, film ini juga merupakan film perdana dari Yesaya Abraham sebagai pemeran utama. Yesaya berperan sebagai Galih, siswa yang berprestasi namun dingin dan cuek. Yesaya mengaku tertantang untuk memerankan karakter yang berbeda dari dirinya.

– Film ini akan dikemas dengan genre drama musical, dengan beberapa lagu yang menghiasi adegan film. Lagu-lagu tersebut merupakan lagu lawas yang dinyanyikan ulang oleh Segara, putra dari musisi Ebiet G. Ade.

– Lalu, film ini melangsungkan gala premiere di kota Bandung, yang merupakan latar belakang tempat film ini. Film ini juga mengundang Yessi Gusman, pemeran Ratna versi 1979, untuk hadir di acara tersebut.

Dan itulah ulasan tentang Film Gita Cinta dari SMA. Yakin gak mau nonton?