Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon

Review Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2023. Film ini merupakan remake dari film Malam Jumat Kliwon yang dibintangi oleh Suzzanna pada tahun 1986. sehoki
Film ini juga merupakan film kedua dari seri Suzzanna Reborn setelah film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang dirilis pada tahun 2018.

Dan film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan diproduseri oleh Sunil Soraya. Film ini dibintangi oleh Luna Maya, Achmad Megantara, Tio Pakusadewo, Sally Marcelina, dan sejumlah aktor dan aktris lainnya.

Sinopsis Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon adalah film horor Indonesia yang akan segera tayang pada tahun 2023. Film ini merupakan remake dari film Malam Jumat Kliwon yang dibintangi oleh Suzzanna pada tahun 1986.

Selain itu, film ini juga merupakan film kedua dari seri Suzzanna Reborn setelah film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang dirilis pada tahun 2018. Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan diproduseri oleh Sunil Soraya. Dan film ini dibintangi oleh Luna Maya, Achmad Megantara, Tio Pakusadewo, Sally Marcelina, dan sejumlah aktor dan aktris lainnya.

Film ini menceritakan kisah cinta tragis antara Suzzanna (Luna Maya) dan Surya (Achmad Megantara), yang terpaksa berpisah karena Suzzanna harus menikah dengan Raden Aryo (Tio Pakusadewo), seorang tuan tanah kaya yang menginginkan keturunan dari Suzzanna.

Suzzanna hamil anak pertama Raden Aryo, namun disantet oleh Minati (Sally Marcelina), istri pertama Raden Aryo yang mandul dan cemburu. Suzzanna meninggal saat melahirkan anaknya pada malam Jumat Kliwon. Namun, roh Suzzanna tidak tenang dan kembali sebagai sundel bolong, hantu wanita berambut panjang dengan lubang di punggungnya. Suzzanna pun mencari pembalasan terhadap orang-orang yang telah menyakitinya.

Film ini juga mengisahkan tentang Ayu Sutrisna (Suzzanna), seorang penulis novel misteri yang mengalami kebuntuan kreatif. Ia bersama kekasihnya, Anton (psikiater), pergi ke sebuah rumah kosong di sebuah desa untuk mencari inspirasi. Di sana, ia menemukan buku harian Suzzanna dan mulai menulis tentang kisahnya. Namun, ia juga mulai melihat penampakan sundel bolong yang mirip dengan dirinya.

Film ini menawarkan nuansa horor yang klasik dan menegangkan, serta sentuhan drama yang mengharukan. Film ini juga menghadirkan adegan-adegan yang mengingatkan pada film-film Suzzanna yang legendaris, seperti adegan kamar mandi, adegan kuburan, dan adegan pesta. Film ini juga memberikan penghormatan kepada Suzzanna sebagai ratu film horor Indonesia.

Latar Belakang Tempat

Film ini berlatar pada tahun 1986 di sebuah desa yang terletak di Jawa Timur. Desa ini memiliki seorang tuan tanah yang kaya raya bernama Raden Aryo. Dia memiliki istri pertama yang mandul bernama Minati dan seorang istri kedua yang cantik bernama Suzzanna.

Suzzanna sebenarnya adalah kekasih dari Surya, seorang pemuda desa yang sederhana. Namun, karena orang tua Suzzanna terlilit utang kepada Raden Aryo, Suzzanna terpaksa menikah dengan Raden Aryo sebagai jaminan.

Suzzanna pun hamil anak pertama Raden Aryo, yang membuat Minati iri dan dendam. Minati pun menyewa seorang dukun untuk menyantet Suzzanna yang sedang hamil besar. Suzzanna meninggal saat melahirkan anaknya pada malam Jumat Kliwon.

Namun, roh Suzzanna tidak tenang dan kembali sebagai sundel bolong, hantu wanita berambut panjang dengan lubang di punggungnya. Suzzanna pun mencari pembalasan terhadap orang-orang yang telah menyakitinya.

Latar Belakang Tokoh

Film ini memiliki beberapa tokoh utama, yaitu:

– Suzzanna (Luna Maya)

Seorang gadis desa yang cantik dan baik hati. Dia sangat mencintai Surya, namun harus menikah dengan Raden Aryo karena utang orang tuanya. Dia hamil anak pertama Raden Aryo, namun disantet oleh Minati dan meninggal saat melahirkan. Dia kembali sebagai sundel bolong dan menuntut balas dendam.

– Surya (Achmad Megantara)

Seorang pemuda desa yang sederhana dan setia. Dia sangat mencintai Suzzanna, namun harus merelakan Suzzanna menikah dengan Raden Aryo. Dia tetap mencari cara untuk menyelamatkan Suzzanna dari santet Minati. Dia juga berusaha untuk melindungi anak Suzzanna dari bahaya.

– Raden Aryo (Tio Pakusadewo)

Seorang tuan tanah yang kaya raya dan berkuasa di desa. Dia memiliki istri pertama yang mandul bernama Minati dan seorang istri kedua yang cantik bernama Suzzanna. Dia menginginkan keturunan dari Suzzanna, namun tidak peduli dengan perasaan Suzzanna. Dia juga tidak tahu bahwa Minati menyantet Suzzanna dan mencoba untuk membunuh anaknya.

– Minati (Sally Marcelina)

Istri pertama Raden Aryo yang mandul dan cemburu. Dia membenci Suzzanna yang hamil anak pertama Raden Aryo. Dia menyewa seorang dukun untuk menyantet Suzzanna dan mencoba untuk membunuh anaknya. Dia juga bersekongkol dengan beberapa orang untuk mengusir Suzzanna dari rumah Raden Aryo.

– Ratih (Taskya Namya)

Seorang pembantu di rumah Raden Aryo yang setia kepada Suzzanna. Dia membantu Suzzanna saat hamil dan melahirkan. Dia juga membantu Surya untuk menjaga anak Suzzanna dari bahaya. Dia percaya bahwa Suzzanna kembali sebagai sundel bolong dan berusaha untuk menenangkan rohnya..

Dan itulah synopsis film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. Sangat seru untuk ditonton kan? Ayo berangkat bioskop sekarang juga!