Review Singkat: Film Desa Bunuh Diri

Review Singkat: Film Desa Bunuh Diri

Menonton film horor merupakan suatu hak yang sangat menyenangkan, jawara79.pro apalagi bersama sahabat, dan salah satu film yang cocok untuk untuk ditonton bersama-sama adalah film Desa Bunuh Diri.

Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri adalah film horor Indonesia yang tayang perdana pada tanggal 14 September 2023. Film ini merupakan sekuel dari film Aku Tahu Kapan Kamu Mati yang dirilis pada tahun 2020.

Dan film ini disutradarai oleh Anggy Umbara, yang dikenal sebagai sutradara film komedi seperti Warkop DKI Reborn dan Comic 8. Film ini diproduksi oleh Unlimited Production, Umbara Brothers Film, Dwi Abisatya Persada, Light House Festival Pictures. Selain itu, film ini dibintangi oleh Natasha Wilona, Acha Septriasa, Marsha Aruan, Ratu Felisha, dan Giulio Parengkuan.

Penulis skenario film Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri adalah Laila Nur Azizah. Ia juga dikenal dengan nama Lele Laila dan sudah banyak menulis skenario terutama untuk film-film horor. Ia bekerja sama dengan sutradara Anggy Umbara untuk menyusun naskah cerita film ini.

Sinopsis Film Desa Bunuh Diri

Film ini menceritakan tentang Siena (Natasha Wilona), seorang mahasiswi yang memiliki kemampuan supranatural untuk melihat tanda-tanda kematian seseorang. Kemampuan ini muncul lima tahun belakangan dan membuatnya merasa takut dan khawatir.

Ia hanya mempercayakan rahasia ini kepada Naya (Acha Septriasa), sahabat dan dosen psikologinya. Suatu hari, terjadi kematian misterius di kampusnya yang tidak bisa dilihat oleh Siena. Naya kemudian mengajak Siena, Windy (Marsha Aruan), dan Rio (Giulio Parengkuan) untuk pergi ke Desa Remetuk, kampung halamannya, untuk menemui Laras (Ratu Felisha), saudara sepupunya.

Di desa itu, mereka mengetahui bahwa setiap menjelang musim panen, desa itu selalu dihantui oleh percobaan bunuh diri yang misterius. Siena yang ingin membantu ternyata juga tidak bisa melihat tanda-tanda kematian di desa itu. Apa yang sebenarnya terjadi di Desa Remetuk? Apakah Siena dan teman-temannya bisa mengungkap rahasia di balik kematian-kematian itu?

Latar Belakang Tempat

Desa Remetuk adalah desa fiktif yang menjadi latar belakang utama film ini. Desa ini digambarkan sebagai desa yang terpencil, sepi, dan suram. Desa ini memiliki tradisi unik yaitu ritual panen padi yang dilakukan setiap tahun.

Ritual ini melibatkan seluruh warga desa yang harus mengikuti aturan-aturan yang ketat. Jika ada yang melanggar aturan, maka akan mendapat kutukan yang berakibat fatal. Desa ini juga memiliki legenda tentang seorang wanita bernama Sekar (Nadya Alma) yang bunuh diri karena cinta. Konon, arwahnya masih gentayangan di desa itu dan menjerumuskan orang-orang untuk ikut bunuh diri.

Latar Belakang Tokoh

Film ini memiliki beberapa tokoh utama yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Berikut adalah latar belakang singkat dari beberapa tokoh utama film ini:

– Siena (Natasha Wilona): Ia adalah mahasiswi psikologi yang memiliki kemampuan supranatural untuk melihat tanda-tanda kematian seseorang. Ia adalah tokoh protagonis yang berusaha mengungkap misteri di Desa Remetuk. Ia adalah orang yang baik hati, cerdas, dan berani.

– Naya (Acha Septriasa): Ia adalah dosen dan psikolog klinis yang menjadi sahabat dan mentor Siena. Ia adalah orang yang peduli, bijaksana, dan bertanggung jawab. Ia berasal dari Desa Remetuk dan memiliki hubungan keluarga dengan Laras.

– Windy (Marsha Aruan): Ia adalah sahabat Siena yang juga mahasiswi psikologi. Ia adalah orang yang ceria, lucu, dan setia. Ia ikut pergi ke Desa Remetuk untuk mendukung Siena dan Naya.

– Rio (Giulio Parengkuan): Ia adalah sahabat Siena yang juga mahasiswa psikologi. Ia adalah orang yang cuek, santai, dan humoris. Ia juga ikut pergi ke Desa Remetuk untuk menemani Siena dan Windy.

– Laras (Ratu Felisha): Ia adalah saudara sepupu Naya yang tinggal di Desa Remetuk. Ia adalah orang yang misterius, dingin, dan menyendiri. Ia memiliki hubungan yang tidak baik dengan warga desa lainnya. Ia juga memiliki rahasia yang terkait dengan kematian-kematian di desa itu.

Kesimpulan

Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri adalah film horor yang menarik untuk ditonton. Film ini memiliki cerita yang seru, mencekam, dan penuh teka-teki. Film ini juga memiliki pesan moral tentang pentingnya saling membantu, menghargai kehidupan, dan menghadapi takdir. Film ini layak menjadi salah satu film horor Indonesia terbaik tahun 2023.

Sudahkah kamu menonton film ini?