Film Bismillah

Film Bismillah Kunikahi Suamimu Sangat Seru Lho!

Film Bismillah Kunikahi Suamimu adalah film drama romantis yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Vyntiana Itari. Novel ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2019 oleh Penerbit Haru.

Novel ini menceritakan kisah cinta segitiga antara seorang dokter wanita, suami sahabatnya, dan sahabatnya yang menderita kanker. Novel ini mendapat banyak pujian dari pembaca dan kritikus karena mengangkat tema-tema yang sensitif seperti poligami, kanker, dan perbedaan keyakinan.

Yuk Nonton! Film Bismillah Kunikahi Suamimu Sangat Seru Lho!

Film ini mulai syuting pada bulan Oktober 2022 di Jakarta dan sekitarnya. Film ini menghabiskan biaya produksi sekitar 15 miliar rupiah. Dan film ini ditayangkan di bioskop Indonesia pada tanggal 23 Februari 2023.

Kerennya lagi, film ini mendapat sambutan yang baik dari penonton dan kritikus. Film ini berhasil meraih penghasilan sebesar 75 miliar rupiah dan menjadi salah satu film terlaris di tahun 2023.

Sinopsis Film

Film ini mengisahkan tentang Cathy (Syifa Hadju), seorang dokter spesialis kandungan yang baru saja pulang dari belajar di luar negeri. Cathy mendapat tekanan dari orang tuanya untuk segera menikah. Namun, Cathy masih menyimpan perasaan untuk Malik (Rizky Nazar), mantan pacarnya di SMA.

Suatu hari, Cathy bertemu dengan Hanna (Mikha Tambayong), sahabatnya di SMA yang ternyata hamil. Cathy kaget ketika mengetahui bahwa suami Hanna adalah Malik. Cathy kaget lagi ketika menemukan sel kanker di tubuh Hanna.

Hanna menyadari bahwa ia tidak akan hidup lama dan sebelum meninggal, ia meminta Malik untuk menikahi Cathy. Malik dan Cathy menolak permintaan gila itu, tapi Hanna bersikeras. Setelah meminta persetujuan keluarga, akad nikah dan ijab kabul dilakukan di rumah sakit, di hadapan Hanna. Ketiganya kini terlibat dalam cinta segitiga dan poligami yang rumit.

Latar Belakang Tempat

Film ini mengambil latar belakang tempat di Jakarta, ibu kota Indonesia. Jakarta adalah kota metropolitan yang padat penduduk, macet, dan penuh dengan gedung-gedung tinggi. Jakarta juga memiliki berbagai macam fasilitas, seperti rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan. Jakarta juga merupakan kota yang multikultural, di mana berbagai suku, agama, dan budaya hidup berdampingan. Film ini menampilkan beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting, seperti:

          Rumah Sakit Harapan Kita, tempat Cathy bekerja sebagai dokter dan tempat Hanna dirawat karena kanker.

          Rumah Hanna dan Malik, tempat mereka tinggal bersama anak mereka yang berusia 3 tahun. Rumah ini berlokasi di kawasan elit di Jakarta Selatan. Rumah ini memiliki desain yang modern dan mewah, dengan halaman yang luas dan kolam renang.

          Masjid Istiqlal, tempat Malik dan Cathy menikah dengan restu Hanna. Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Indonesia dan salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini memiliki arsitektur yang megah dan indah, dengan kubah yang besar dan menara yang tinggi.

          Rumah Cathy, tempat Cathy tinggal bersama orang tuanya. Rumah ini berlokasi di kawasan perumahan di Jakarta Timur. Rumah ini memiliki desain yang sederhana dan nyaman, dengan taman yang asri dan gazebo.

Latar Belakang Pemain Film Bismillah Kunikahi Suamimu

Film ini diperankan oleh beberapa pemain yang memiliki latar belakang yang beragam, baik dari segi karier, pengalaman, maupun prestasi. Berikut adalah profil singkat dari beberapa pemain utama film ini:

1. Mikha Tambayong (Hanna)

Mikha Tambayong adalah seorang aktris, penyanyi, dan model berusia 28 tahun. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 15 September 1995. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan musisi Dicky Chandra dan Triyani. Ia memulai karier di dunia hiburan sejak usia 14 tahun sebagai model iklan. Dia kemudian merambah ke dunia akting dengan membintangi beberapa sinetron dan film.

2. Syifa Hadju (Cathy)

Syifa Hadju adalah seorang aktris dan model berusia 22 tahun. Ia lahir di Makassar pada tanggal 20 Juli 2001. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia memulai karier di dunia hiburan sejak usia 13 tahun sebagai model iklan. Dan dia kemudian merambah ke dunia akting dengan membintangi beberapa sinetron dan film.

3. Rizky Nazar (Malik)

Rizky Nazar adalah seorang aktor dan model berusia 26 tahun. Ia lahir di Padang pada tanggal 7 Maret 1997. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memulai karier di dunia hiburan sejak usia 15 tahun sebagai model iklan. Ia kemudian merambah ke dunia akting dengan membintangi beberapa sinetron dan film.

Dan itulah penjelasan tentang film Bismillah Kunikahi Suamimu. Dari judulnya saja sudah menarik bukan? Masak gak mau nonton, sih? Ayo nonton sekarang juga!